5 Tips Ini Bisa Memudahkan Anda Dalam Meminta Kenaikan Gaji

Berbicara soal gaji dan uang adalah masalah yang sangat sensitive apalagi jika persoalan tersebut didengar oleh pihak atas. Nah untuk beberapa kasus, permasalahan ini sebenarnya tidak sepelik yang kita kira. Hanya saja cara untuk membicarakannya kepada pihak bos kitalah yang menjadi persoalan agar bos kita dapat menerima usulan tentang kenaikan gaji kita. nah kali ini saya akan memberitahukan beberapa tips meminta kenaikan gaji agar negosiasi berjalan dengan mulus.

1 ) Siapkan daftar prestasi anda

Ketika anda ingin mendapatkan kenaikan gaji, anda harus mempertimbangkan terlebih dahulu nilai dari diri anda sendiri apakah anda pantas mendapatkan kenaikan gaji atau tidak. Ada beberapa factor yang bisa anda lakukan untuk mendapat kenaikan gaji yaitu dengan membuat list prestasi yang sudah anda lakukan untuk memajukan perusahaan tersebut. daftar prestasi anda ini akan menjadi dasar yang sangat obyektif untuk mempertimbangkan kenaikan gaji anda.

2 ) Tinjau riwayat pekerjaan anda

Untuk memberikan bukti yang lebih obyektif kepada atasan anda, anda bisa menggunakan tinjauan terhadap riwayat pekerjaan anda. Sudah berapa lama anda bekerja pada perusahaan tersebut kemudian pencapaian apa saja yang sudah anda lakukan terhadap perusahaan tempat anda bekerja. Tips meminta kenaikan gaji yang satu ini memang tidak jauh berbeda dengan poin pertama. Hal ini dilakukan untuk alasan lain agar tidak terjadi pertanyaan dari pihak atasan yang tidak terduga oleh anda. Tips yang satu ini akan sangat membantu anda saat menghadapi kondisi lain dari situasi yang tidak memungkinkan dari pihak atasan.

3 ) Pikirkan nilai masa depan anda bagi perusahaan

Tips meminta kenaikan gaji selanjutnya adalah dengan memikirkan ulang nilai dari masa depan anda bagi perusahaan. Ini maksudnya bahwa anda memikirkan masa depan perusahaan dan anda sudah berusaha sekuat anda untuk membuat perusahaan tersebut lebih maju dari sebelumnya. Ide-ide kreatif yang sudah anda berikan juga menjadi pertimbangan dari pihak atasan untuk memberikan kenaikan gaji kepada anda. Pastikan anda memiliki tujuan jangka panjang dan tujuan yang akan menguntungkan bagi perusahaan di masa depan. Biasanya pihak atasan akan menanyakan tindakan anda selanjutnya jika gaji anda dinaikkan.

4 ) Putuskan tingkat kenaikan gaji yang anda inginkan

Jika anda ingin gaji anda dinaikkan maka sebelumnya anda juga harus mengetahui terlebih dahulu gaji yang diberikan perusahaan lain yang memiliki posisi sama dengan posisi anda. Ini dilakukan untuk memutuskan gaji yang akan anda minta jika ditanyakan tentang berapa gaji yang anda inginkan. Akan tetapi anda tidak boleh membandingkan dengan perusahaan lain dan perusahaan anda bekerja. Tips meminta kenaikan gaji dari mencari informasi ini hanyalah untuk referensi untuk anda agar tidak salah dalam memutuskan kisaran gaji yang anda inginkan.

5 ) Berterima kasih atas waktu luang yang diberikan kepada anda

Tips meminta kenaikan gaji yang terakhir adalah berterima kasih. Apabila anda mendapatkan kesempatan untuk menguraikan tentang usulan anda, maka di sesi Tanya jawab tersebut anda bisa berterima kasih atas waktu yang diluangkan kepada anda. Hal ini dilakukan untuk menghormati atasan anda dan menjaga reputasi anda bahwa anda memiliki kualitas kepribadian yang baik dalam hal menjaga sikap maupun dalam bekerja.

Deskripsi : Tips meminta kenaikan gaji ini hanyalah beberapa cara agar atasan anda merasa bahwa anda memang layak untuk diberikan kenaikan gaji sesuai dengan pekerjaan yang sudah anda lakukan.