Cara Mencairkan Jamsostek Tapi Masih Bekerja

Mencairkan dana jamsostek bisa dilakukan ternyata bukan hanya yang sudah tidak bekerja saja ternyata. Bagi anda yang masih bekerja dan ingin mencairkan jamsostek maka anda bisa mencoba untuk mengikuti cara mencairkan jamsostek tapi masih bekerja.

Anda yang masih bekerja tidak perlu merasa bingung jika ternyata memiliki kebutuhan mendadak dan ingin mencairkan jamsostek. Anda tetap bisamencairkannya dengan mengikuti apa yang disarankan berikut ini. Cara mencairkan jamsostek tapi masih aktif bekerja yang bisa anda lakukan tidaklah sulit. Anda perlu untuk melengkapi berkas yang nantinya akan anda gunakan untuk mengambil uang anda. Berkas yang dikumpulkan sebaiknya lengkap dan tidak ada yang tertinggal.

Jika anda masih bekerja dan masuk sebagai peserta selama 5 tahun maka anda ternyata tetap masih bisa untuk mencairkan dana jamsostek anda. Ada 3 syarat bagi anda yang ingin mengambil jamsostek yakni bagi anda yang sudah mengundurkan diri atau diPHK dan masa tunggu satu bulan tanpa harus menunggu usia 56 tahun bisa mengambil uang jamsostek.

Selanjutnya anda adalah yang masih bekerja dan sudah menjadi anggota selama 10 tahun bisa mencairkan dana 10% hingga 30%. Selain itu, jamsostek juga bisa dicairkan bagi yang meninggal dunia dan uang akan diberikan kepada ahli warisnya. Cara mencairkan jamsostek tapi masih bekerja memang terkadang membingungkan karena banyaknya peraturan namun anda bisa mengikuti cara berikut ini.

Langkah atau cara mencairkan jamsostek tapi masih bekerja yang selanjutnya adalah anda harus mengumpulkan berkas yang lengkap seperti KPJ/BPJS asli dan fotocopi, eKTP/passport Asli/photocopy, KK asli disertai fotocopy, Surat keterangan dari perusahaan bahwa masih aktif (asli dan fotocopy), buku tabungan asli dan fotocopy, selanjutnya adalah mengisi formulir. Semua dokumen tersebut dijadikan satu dan dimasukkan kedalam stopmap. Anda hanya tinggal memberikan berkas ke kantor jamkesos dan menunggu antrian anda sebagai cara mencairkan jamsostek bagi yang masih bekerja yang hampir selesai.

Semua dokumen yang anda bawa harus sudah difotokopi sehingga nantinya anda tidak perlu lagi mondar-mandir untuk mencari fotokopi. Setiap berkas asli difoto kopi satu lembar dan nantinya yang akan dikumpulkan adalah yang foto kopi namun yang asli akan tetap dibutuhkan karena untuk memastikan ke aslian dari dokumen yang anda kumpulkan.

Setelah itu, anda bisa menuju ke kantor jamkesos dan di sana anda harus memasukkan dokumen ke dropbox. Disana nantinya anda akan dipanggil sesuai dengan urutan dan antrian. Anda akan dipanggil dua kali ketika akan mencairkan dana. Panggilan pertama adalah untuk meverifikasi dokumen yang dikumpulkan. Panggilan yang kedua adalah pencairan. Cara mencairkan jamsostek tapi masih bekerja memang tidak rumit namun memang diperlukan kesabaran saat menunggu antrian.

Saat anda mengantri, anda mungkin bisa menghabiskan waktu sangat lama karena banyaknya yang mengantri. Anda bisa membawa makanan atau menunggu sambil santai dan jangan terlalu tegang. Jika anda akan mencairkan dana lebih dari 1 juta rupiah maka nantinya uang akan ditransfer ke rekening anda.

Cara mencairkan jamsostek tapi masih bekerja akan sangat membantu anda untuk mengetahui cara mencairkan dana yang tepat. sebelum anda mengantri di kantor jamkesos anda harus memastikan bahwa hari tersebut anda tidak memiliki janji lain karena memang terkadang membutuhkan waktu yang lama.

Jika anda sudah mengetahui cara mencairkan jamsostek tapi masih bekerja maka anda bisa dengan mudah untuk mencairkan uang anda yang memang menjadi hak anda meskipun anda masih belum berhenti bekerja. Hal yang terpenting ketika anda akan mencairkan uang dari jamsostek adalah anda harus memiliki kartu dari perusahaan yang menyatakan bahwa anda sudah menjadi peserta jamsostek selama 5 tahun. Dengan kartu ini maka anda sudah bisa mengambil atau mencairkan jamsostek tapi masih bekerja melalui kantor jam sostek.

Deskripsi: cara mencairkan jamsostek tapi masih bekerja bisa anda lakukan dengan mudah. Anda hanya perlu untuk melengkapi berkas dan mengikuti apa yang disampaikan petugas.