5 Artis Wanita Indonesia yang Sukses Menjadi Politisi

Mungkin Anda sudah banyak melihat artis menjadi politisi dan bahkan sukses dengan karirnya tersebut. Namun sebenarnya menjadi politisi tidak hanya digeluti oleh artis pria saja tetapi juga artis wanita. Dunia politik memang tidak hanya digeluti oleh kaum pria saja, seiring dengan perkembangan jaman banyak kaum perempuan yang ikut andil dalam kancah politik. Anda bahkan dapat melihat beberapa perempuan yang menduduki jabatan tinggi seperti presiden. Para selebriti Indonesia juga banyak yang tertarik terjun ke dunia politik.

Artis Wanita Indonesia yang Menjadi Politisi

Berikut ini akan dibagikan informasi mengenai beberapa artis wanita Indonesia yang menjadi politisi. Ini dia daftarnya:

1 ) Dessy Ratnasari

artis-menjadi-politisi-1

Dessy Ratnasari merupakan penyanyi sekaligus aktris terkenal yang lahir di Sukabumi, 12 Desember 1973. Selain bernyanyi dan membintangi sinetron, Desy juga merupakan bintang iklan, presenter dan juga model. Saat ini Dessy menjadi politisi berkat dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) yaitu menjadi anggota DPR RI untuk periode 2014 sampai 2019. Tidak hanya cantik, Dessy Ratnasari terbukti mampu membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi politisi.

2 ) Rachel Maryam

artis-menjadi-politisi-2

Rachel Maryam yang memiliki nama lengkap Rachel Maryam Sayidina juga merupakan salah satu artis menjadi politisi. Artis yang satu ini lahir di Bandung pada 20 April 1980, Rachel merupakan bintang sinetron, bintang film dan juga bintang iklan. Rachel mendapatkan dukungan penuh dari Partai Gerinda sebagai politisi di Indonesia.

3 ) Nurul Arifin

artis-menjadi-politisi-3

Bintang film yang memiliki nama lengkap Nurul Womaril Arifin merupakan wanita cantik yang lahir di Bandung pada 1 Juli 1966. Nurul merupakan salah satu artis wanita menjadi politisi yang menjabat sebagai anggota DPR RI. Nurul mendapatkan dukungan dari Partai Golkar, saat ini Nurul memang sudah tidak aktif atau tidak sering tampil di layar TV. Namun dulunya Nurul merupakan bintang film, bintang iklan dan juga bintang sinetron.

4 ) Marissa Haque

artis-menjadi-politisi-4

Marrisa Haque memiliki nama lengkap Marissa Grace Haque, merupakan salah satu aktris Indonesia. Ketika sedang berjaya, Marissa merupakan bintang film yang sangat populer. Aktris cantik yang juga merupakan istri Ikang Fawzi ini lahir di Balikpapan pada tanggal 15 Oktober 1962. Marissa pernah aktif sebagai politisi di PDI Perjuangan, PAN dan juga PPP. Artis menjadi politisi yang satu ini memang pernah mendapatkan dukungan dari partai-partai politik tersebut.

5 ) Rieke Diah Pitaloka

artis-menjadi-politisi-5

Salah satu nama selebriti yang juga terjun ke dunia politik yaitu Rieke Diah Pitaloka. Nama lengkap artis menjadi politisi ini yaitu RIeke Diah Pitaloka Intan Purnamasari. Rieke lahir di Garut yaitu pada tanggal 8 Januari 1974. Dulunya Rieke merupakan penulis buku, pembawa acara dan bintang sinetron. Wanita cantik ini pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dan mendapatkan dukungan dari partai PDI Perjuangan. Bahkan Rieke pernah maju dan mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat di tahun 2012, dimana pada saat itu Rieke berpasangan dengan Teten Masduki.

Itulah nama-nama artis cantik menjadi politisi di Indonesia, namun selain yang sudah disebutkan sebenarnya masih ada lagi. Artis-artis tersebut mampu membuktikan kepada masyarakat bahwa artis tidak hanya memiliki paras yang menarik saja. Tetapi mereka juga mampu menjadi politisi yang sukses bahkan untuk menduduki jabatan yang cukup tinggi di dunia politik. Semakin ke sini memang semakin banyak artis yang mencoba masuk ke dunia politik. Sebenarnya hal tersebut sah-sah saja untuk dilakukan karena mereka juga merupakan warga negara Indonesia. Demikian yang dapat disampaikan mengenai 5 artis menjadi politisi.

Deskripsi: Artis menjadi politisi memang bukan hal yang baru lagi di Indonesia. Beberapa artis sukses menjadi politisi, di antaranya yaitu Dessy Ratnasari dan Rieke Diah Pitaloka.