7 Kampus Terbaik dengan Jaminan Bekerja untuk Lulusannya

Jaminan bekerja – 7 Kampus Terbaik dengan Jaminan Bekerja untuk Lulusannya – Sudah menjadi sebuah kewajiban bagi sebuah kampus untuk menyediakan kesempatan bekerja untuk lulusannya, dalam hal ini membuka banyak peluang agar bisa ke depannya menjadi seorang yang diinginkan oleh mahasiswa yang kuliah di kampus tersebut. Walau tidak ada pihak yang memberikan jaminan pasti pada beberapa kampus tersebut namun terbukti dari lulusannya yang rata-rata mudah dalam mendapatkan pekerjaan. Ada dua faktor yang berpengaruh dalam hal ini yaitu dukungan kampus yang bagus dan karakteristik dari mahasiswanya sendiri.

Banyak juga yang setelah lulus melanjutkan usahanya dan membuka peluang bisnis lebih besar lagi. Berikut ini akan menampilkan beberapa kampus dengan jaminan bekerja yang tinggi.

Kampus Terbaik dengan Jaminan Bekerja yang Tinggi

1 ) UNDIP Semarang

jaminan-bekerja-1

Kampus yang pertama berada di Semarang yang sudah terkenal juga ke seluruh penjuru Indonesia. Kampus ini adalah UNDIP atau Universitas Diponegoro dengan rata-rata lulusannya yang mudah bekerja ke sebuah perusahaan Multi nasional. Untuk mendaftarkan diri ke kampus ini memang tidak mudah karena butuh pengorbanan dan kerja keras, dari tes, tugas, sampai kegiatan lainnya pada kampus ini membuat banyak perusahaan yang melirik lulusan baru dari UNDIP. Jika Anda tertarik bisa datang ke Semarang untuk belajar dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari tempat ini.

2 ) IPB

jaminan-bekerja-2

Kampus yang kedua adalah Institut Pertanian Bogor atau yang lebih dikenal sebagai IPB. Berlokasi di Bogor juga menjadi kelebihannya karena udaranya yang sejuk sangat kondusif untuk suasana belajar. Tidak hanya sistem dan program kampusnya saja yang menarik tetapi juga sudah terbukti banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan dari IPB. Beberapa alasan mengatakan bahwa kampus ini memiliki lulusan yang berkualitas di dalamnya.

3 ) STAN

jaminan-bekerja-3

Banyak yang mengatakan bahwa lulusan dari STAN akan mendapat jaminan bekerja karena biasanya ada banyak instansi yang membutuhkan lulusan dari tempat ini. STAN memiliki lulusan yang tidak sembarangan karena memang sangat diperhitungkan oleh pihak kampus. Tidak hanya sekedar lulus saja tetapi sudah siap menjalani kehidupan dalam bekerja.

4 ) ITB Bandung

jaminan-bekerja-4

Kalau kampus satu ini memang sudah tidak ditanya lagi. Bandung memiliki aset yang besar dalam mencetak generasi muda dan kreatif yaitu dari lulusan ITB Bandung. Banyak Siantar lulusannya yang menjadi seorang pengusaha karena dinilai lebih mudah untuk membuat tetapi tidak memungkiri juga jika perusahaan lokal dan perusahaan asing suka dengan lulusan mahasiswa dari ITB ini.

5 ) UGM Jogjakarta

jaminan-bekerja-5

Kota pelajar di Indonesia juga mengambil andil penting dalam memberikan jaminan bekerja untuk lulusannya terutama pada kampus UGM. Nama universitas ini memang tidak sembarangan dan sudah mencetak banyak nama yang terkenal. Kampus yang bertempat di Jogja ini menjadi pilihan utama banyak orang untuk datang dan belajar. Dari sistem yang diberikan sampai hasil lulusannya juga sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing.

6 ) Universitas Indonesia

jaminan-bekerja-6

Masih ada UI yang menempati posisi teratas dari semua kampus di Indonesia karena merupakan salah satu yang terbaik juga di Asia. Kampus ini tidak hanya menawarkan hasil lulusan yang sangat mengesankan tetapi juga memberikan kebebasan dalam jaminan bekerja. Ada banyak perusahaan yang datang dengan sendirinya memilih di antara lulusannya tersebut.

7 ) Universitas Padjadjaran

jaminan-bekerja-7

Kampus satu ini juga tidak kalah dalam mendapatkan banyak tawaran pekerjaan dari perusahaan lokal maupun swasta karena memang membutuhkan orang yang terampil dan profesional pada posisinya. Tidak heran lagi jika mahasiswa dari UNPAD ini menjadi incaran banyak pihak. Bertempat di Bandung juga tidak kalah tenarnya dengan ITB.

Memilih kampus yang tepat memang sangat berharga sekali karena menjadi aset di masa depan. Anda tidak harus memilih kampus tersebut sebagai sarana pendidikan karena masih banyak kampus lain yang juga menyediakan jaminan bekerja untuk lulusannya.