Jenis Pekerjaan yang Cocok Untuk Kepribadian Extrovert

Ada dari dua sifat banyak orang yaitu kepribadian extrovert dan introvert memang saling bertolak belakang karena masing-masing memiliki cirinya sendiri. Pada seseorang yang memiliki pribadi extrovert memang lebih cenderung untuk bersosial dengan orang lain daripada duduk manis saja maka dari itu banyak orang yang berkepribadian ini yang memiliki sifat riang dan supel dengan banyak orang. Untuk pekerjaan yang cocok dengan kepribadian ini memang sangat berarti apabila dapat bertemu dengan orang sebanyak-banyaknya. Walau merupakan sifat yang tidak mudah diatur tapi ketika sudah berhadapan dengan pekerjaannya akan dilakukan dengan penuh kreativitas dan totalitas. Beberapa pekerjaan yang cocok dengan orang extrovert adalah sebagai berikut:

Event Organizer

kepribadian extrovert 1
Event organizer

Pada pekerjaan ini memang dituntut untuk berhadapan langsung dengan orang banyak. Tak jarang banyak orang yang memiliki kepribadian extrovert lebih memilih pekerjaan ini. Event Organizer atau Party Planner bisa cocok karena dalam aktivitasnya akan membentuk sebuah acara yang mengesankan dengan melibatkan tidak sedikit orang di dalamnya. Maka dari itu pekerjaan ini sangat cocok untuk dipakai seorang extrovert. Tidak mudah dalam mengatur banyak orang sekaligus jika tidak paham mengenai apa yang sedang dijalaninya apalagi sedang bekerja sama dengan banyak orang, pastinya butuh seorang yang cekatan dan kreatif di dalamnya.

Customer Service

kepribadian extrovert 2
Customers ervice

Customer Service adalah jenis pekerjaan yang berhadapan langsung dengan orang banyak juga karena setiap harinya akan senantiasa menanggapi setiap kritik dan saran dari orang lain. Maka dari itu perlu seseorang yang bisa bekerja dengan baik dalam bidangnya. Orang yang memiliki kepribadian extrovert ini lebih cocok karena dalam pekerjaannya dia tidak hanya duduk manis dan tinggal diam saja. Pelanggan nanti akan dihandel dengan baik karena sudah sifat dari extrovert ini yang periang namun kadang kala dalam pekerjaannya juga dipengaruhi dengan mood saat itu juga.

Trainer / Pelatih

kepribadian extrovert 3
Trainer

Pekerjaan ini memang paling diminati saat ini karena hanya mengandalkan bakat atau keahlian saja. Nantinya mereka yang memiliki kepribadian extrovert akan lebih senang dan antusias ketika sedang mengajarkan ilmu baru pada orang lain. Maka dari itu jenis pekerjaan ini juga bisa dipilih menjadi profesi utama. Trainer dalam kesehariannya akan bertemu dengan orang baru yang memiliki jumlah sangat banyak, maka dari itu wajar jika semakin bertemu dengan orang baru akan semakin senang dalam pekerjaannya.

Ada banyak sekali pilihan pekerjaan untuk orang yang memiliki kepribadian extrovert tersebut. Sudah menjadi sifatnya jika tidak bisa berdiam diri saja dan melihat orang lain lebih aktif darinya. Masih banyak pekerjaan yang melibatkan banyak orang maka dari itu bisa anda cari sendiri untuk menemukan jenis pekerjaan yang tepat untuk anda.