Tips Mengelola Gaji 4 Juta Bisa Buat Beli Rumah dan Mobil Versi Orang Terkaya Di Asia

Inspirasi ini berawal dari kisah Li Ka Shing yang sekarang termasuk orang terkaya di Asia yang membagikan tips mengelola gaji 4 juta untuk membeli properti dan mobilnya sendiri. Kegigihan dari Li memang tidak diragukan lagi karena berawal dari mimpi dan mengatur gajinya secara konsisten bisa mendapatkan apa yang diinginkannya bahkan melebihi dari apa yang dia punya sebelumnya.
Li merupakan salah satu orang dari keluarga miskin akibat korban perang dahulu. Dia mengatakan banyak hal tentang kerja keras dan konsisten yang dapat menghasilkan uang yang lebih untuk dirinya dan orang di sekitarnya. Dari kerja keras dan konsistennya tersebut Li membagikan beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengubah hidup Anda kini.

Atur Uang Makan Hanya 1.2 Juta

tips mengelola gaji 4 juta 1

Hal yang pertama dari tips mengelola gaji 4 juta adalah mengatur uang makan yang dikeluarkan setiap bulannya hanya 1.2 juta saja. Dengan cara ini bisa menekan banyak pengeluaran yang disebabkan karena pola makan yang sering berlebihan. Anda bisa mengatur menu makanan yang sehat dan sederhana seperti pada sarapan hanya menggunakan telur, nasi, lauk, dan susu sedangkan pada siang hanya ditambahkan buah. Jangan membuang uang terlalu banyak untuk makan karena dananya bisa dialokasikan untuk hal lain yang lebih berguna.

Pulsa Hanya 185 Ribu Saja

tips mengelola gaji 4 juta 2

Atur juga pada bagian jatah untuk pulsa karena banyak orang yang membuang waktu dan uangnya untuk berkomunikasi yang tidak penting. Dengan menekan kebutuhan pulsa sebesar 185 ribu saja akan menyelamatkan dana Anda yang lebih.

Anggarkan Beli Buku 200 Ribu

tips mengelola gaji 4 juta 3

Dalam prinsip dari tips mengelola gaji 4 juta tidak hanya menekan pada pengeluaran karena juga ada anggaran tersendiri untuk membeli buku. Tujuan anggaran ini adalah membeli informasi yang lebih sehingga membuka diri Anda untuk kesempatan yang lebih besar lagi. Menurut Li sendiri, buku merupakan investasi yang paling murah jarak dekat tetapi untuk jangka panjang sangat besar.

Tips Mengelola Gaji 4 Juta Dengan 400 Ribu Untuk Liburan

tips mengelola gaji 4 juta 4

Siapa bilang jika liburan tidak ada dampaknya dengan investasi masa depan? Li mengatakan sendiri bahwa liburan harus dianggarkan senilai 10 persen dari total pendapatan, itu artinya ada anggaran sebesar 400 ribu setiap bulannya yang harus Anda gunakan untuk liburan. Hal ini bisa menjadi relaksasi dan hiburan bagi Anda karena pada kesibukannya sehari-hari memang susah untuk berpikir kreatif. Menurut Li liburan digunakan untuk melihat suatu masalah dari teropong helikopter maksudnya adalah memandang suatu masalah dari luar kotaknya.

Investasi 1 Juta

tips mengelola gaji 4 juta 5

Tips mengelola gaji 4 juta selanjutnya adalah investasi. Anggaran ini sangat diperlukan untuk spekulasi dalam hal tertentu misalkan memberikannya pada sebuah perusahaan agar diolah menjadi hasil yang lebih besar lagi, bisa juga dengan deposito atau cara investasi lainnya. Dengan cara ini dalam beberapa bulan akan menghasilkan pendapatan yang lebih untuk diri Anda.

Sisanya untuk Biaya Bulanan

Dari sisa perhitungan masih ada kisaran 1 juta rupiah yang bisa Anda jadikan sebagai tanggungan untuk setiap bulannya, misalkan untuk membayar listrik, air, tempat tinggal, dan masih banyak lagi. Dengan pengaturan ini bisa Anda pakai dalam beberapa bulan saja dan akan terasa manfaatnya yang besar.

Dari cara tersebut memang sudah jelas sehingga bisa Anda lakukan dengan mudah. Banyak orang yang mengatakan bahwa cara tersebut sulit karena mereka tidak bisa konsisten terhadap peraturan yang sudah dibuat sebelumnya. Itulah tips mengelola gaji 4 juta yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan rumah dan mobil impian Anda.